Cara Efektif Meningkatkan Kualitas SpermaRencana memiliki keturunan tidak hanya “dibebankan” pada istri. Kualitas dan kesuburan sperma suami juga harus diperhatikan. Sperma yang kurang baik tidak mampu bergerak cepat untuk membuahi sel telur wanita. Padahal keinginan hati ingin segera memiliki keturunan, tetapi karena kualitas sperma yang kurang baik, harapan tersebut hanya tinggal cerita. Kondisi ini bisa menyebabkan stres, depresi, berkurangnya ke-romantiz-an rumah tangga, bahkan bisa berujung pada perceraian.

cara efektif meningkatkan kualitas sperma
Ilustrasi.
Sebagai suami, jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda. Jangan anggap remeh kualitas sperma yang Anda keluarkan, karena bisa saja kualitasnya tidak sebaik yang Anda bayangkan. Anda bisa mengenali ciri-ciri sperma sehat untuk mengecek sperma Anda sudah sehat atau belum. Jika belum, Anda bisa melakukan cara efektif meningkatkan kualitas sperma. Penasaran apa saja cara efektif meningkatkan kualitas sperma tersebut? Ingin sperma menjadi subur? Mendambakan keturunan? Simak ulasan di bawah ini.

Cara Efektif Meningkatkan Kualitas Sperma

Ada beberapa cara efektif meningkatkan kualitas sperma, yang harus Anda perhatikan dan lakukan, antara lain:
  • Hindari penyakit menular seksual, seperti gonorea dan klamidia yang menyebabkan infertilitas (ketidaksuburan atau mandul). Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan kondom dan tidak berganti-ganti pasangan ketika berhubungan seksual.
  • Kelola pola makan sehat. Anda bisa menyertakan sayuran dan buah yang kaya antioksidan, gandum, susu, dan protein tanpa lemak. Anda juga bisa mengonsumsi makanan untuk sperma secara rutin.
  • Batasi konsumsi kafein. Kafein jika dikonsumsi berlebihan dapat memengaruhi kualitas sperma. Kafein dapat ditemukan dalam kopi, minuman bersoda, kopi decaf, cokelat, es krim, pil diet, kuaci bunga matahari, teh, minuman berenergi, permen penyegar nafas, dan pil pereda nyeri.
  • Menjaga berat badan ideal. Berbagai studi penelitian menemukan bahwa peningkatan indeks massa tubuh (berat badan) dapat menyebabkan penurunan kualitas dan jumlah sperma. Tak hanya itu, berat badan kurang ternyata juga dapat memengaruhi kualitas sperma menjadi tidak baik.
  • Konsumsi asam folat. Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa pria yang mengonsumsi suplemen asam folat dan zinc sulfat mengalami peningkatan jumlah sperma hingga 74% setelah 26 minggu. Anda bisa memperoleh asam folat dari sayuran hijau, kacang-kacangan, gandum utuh, buah sitrus, pasta, serta sereal yang diperkaya folat.
  • Jaga suhu buah zakar agar tidak terlalu panas. Anda bisa menjaga suhu buah zakar dengan membatasi kegiatan yang melibatkan suhu tinggi seperti sauna, ruang steam, menaruh laptop di atas paha, atau berendam dalam air panas.
  • Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan enzim antioksidan yang dapat membantu menjaga kualitas sperma.
  • Kenakan pakaian dalam longgar, seperti celana boxer. Hindari mengenakan celana dalam ketat dan celana ketat, misalnya celana khusus untuk bersepeda dalam waktu yang relatif lama.
  • Kelola stres, karena kondisi stres ini dapat memengaruhi hormon yang memproduksi sperma.
  • Istirahat yang cukup. Mencukupi kebutuhan istirahat juga dapat membantu mengurangi stres.
  • Hindari mengonsumsi obat-obatan berlebihan. Beberapa obat-obatan berisiko menurunkan kualitas sperma, antara lain antidepresan tricyclic, penghambat saluran kalsium, antiandrogen, steroid anabolik, dan beberapa obat lain.
  • Hindari merokok dan mengonsumsi minuman keras. Sebisa mungkin Anda harus menjauhi rokok dan alkohol. Karena merokok dapat menurunkan kualitas dan jumlah sperma, sedangkan minuman keras dapat memicu berkurangnya produksi testosteron dan sperma.
  • Waspadai paparan racun dari produk kimia, seperti pestisida atau obat-obat pertanian lainnya.
  • Hindari menggunakan lotion saat berhubungan seksual, apalagi yang ilegal dan tidak terdaftar di BPOM, karena dapat menyebabkan gangguan fertilitas (kesuburan). Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan putih telur, minyak kanola, minyak bayi, atau pelumas.

Itulah beberapa cara efektif meningkatkan kualitas sperma yang harus Anda perhatikan dan lakukan. Dengan memerhatikan hal-hal di atas, Anda akan berpeluang besar untuk memiliki sperma yang sehat dan subur, sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan keturunan.

Namun apabila istri Anda tidak kunjung hamil, segera konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Lantas, apakah Anda termasuk orang yang malu untuk berkonsultasi tentang kesuburan sperma dengan dokter? Ingin cara yang efektif tanpa harus ke dokter? Jika jawaban Anda adalah “Iya”, Anda bisa mencoba SOLUSI EFEKTIF untuk MENYUBURKAN SPERMA berikut ini.

Solusi Efektif Untuk Menyehatkan dan Menyuburkan Sperma

cara efektif meningkatkan kualitas sperma pria
Ilustrasi.
Jangan khawatir, semua permasalahan ada solusinya, termasuk solusi efektif untuk mengatasinya. Apabila Anda ingin menyehatkan dan menyuburkan sperma sehingga mudah mendapatkan keturunan, Anda bisa mengonsumsi SCOUNT yang telah terjamin kualitasnya. Dengan jaminan kualitas tersebut, SCOUNT sangat AMAN, AMPUH, DAN EFEKTIF untuk menyehatkan dan menyuburkan sperma. Selain itu, SCOUNT juga terbukti minim efek samping sehingga tidak berbahaya bagi tubuh.


SCount dalam cara efektif meningkatkan kualitas sperma
SCount - Obat Herbal Penyubur Sperma
Berdo'alah kepada Tuhan dan terapkan pola hidup sehat mulai sekarang agar sperma Anda sehat dan subur. Dengan begitu, Anda akan mudah mendapatkan buah hati. Rumah tangga Anda bersama istri Anda akan semakin harmonis dan romantiz dan menyenangkan dengan adanya buah hati di tengah-tengah Anda dan istri.

[Baca juga:]

DAPATKAN PRODUK PASUTRI BERKUALITAS HANYA DI ROMANTIZ.COM.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts

Hubungi Kami

Call/SMS/WA: 0856-0661-7999
BBM: DDD0E016
E-mail: rumahherbalkuat@gmail.com

Temukan Kami