Penyebab Gairah Seks Rendah Pada Wanita - Gairah wanita untuk berhubungan seksual memang fluktuatif atau naik turun selama bertahun-tahun. Tinggi dan rendahnya gairah tersebut bergantung pada awal atau akhir dari sebuah hubungan yang dijalani, atau adanya perubahan besar dalam hidup, seperti kehamilan, menopause, dan penyakit. Beberapa penggunaan obat-obatan seperti antidepresan dan anti-kejang juga dapat membuat gairah seksual wanita menjadi menurun.

Gairah seksual rendah memang bukan sebuah penyakit serius. Akan tetapi apabila Anda mengalaminya, sudah pasti akan mengganggu performa seksual Anda di ranjang. Dengan gairah seksual yang rendah tersebut, keharmonisan rumah tangga Anda juga dapat terganggu. Hal-hal tersebut yang dirasakan dan dikhawatirkan oleh sebagian wanita, mungkin termasuk Anda?

Ilustrasi.

Walaupun bukan penyakit yang serius, gairah seksual yang rendah tidak boleh dibiarkan terus terjadi. Ada beberapa metode penanganan untuk mengatasi gairah seksual yang rendah pada wanita, mulai dari bantuan medis, terapi, sampai penanganan mandiri dengan tips-tips tertentu. Cara lain yang bisa Anda terapkan yaitu dengan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Anda juga bisa merubah teknik-teknik seks meliputi cara atau posisi seks nikmat dan sehat yang dapat mengembalikan mood dan gairah seksual Anda.

Gairah seksual yang rendah juga memiliki gejala-gejala, di antaranya yaitu tidak memiliki fantasi seksual, loyo, dan enggan untuk bercinta dengan romantiz bersama pasangan. Selain itu, ada juga beberapa hal yang menyebabkan gairah seksual pada wanita menjadi menurun. Penasaran apa saja hal-hal tersebut? Simak pembahasan berikut. Check it dot!

Penyebab Gairah Seks Rendah Pada Wanita

Gairah seks wanita didasarkan pada interaksi yang kompleks dari berbagai komponen yang mempengaruhi keharmonisan dan keintiman, seperti kondisi fisik, kondisi emosional (psikologis), pengalaman, keyakinan, gaya hidup, dan hubungan saat ini. Jika Anda mengalami masalah atau gangguan dalam komponen-komponen tersebut, gairah seksual Anda akan terganggu pula. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa hal yang menyebabkan turunnya gairah seksual pada wanita:

Kondisi fisik

Berbagai macam penyakit, perubahan fisik, dan pengaruh obat-obatan dapat menyebabkan gairah seks menjadi rendah, di antaranya:
  • Masalah seksual. Jika Anda mengalami nyeri saat berhubungan seksual atau ketidakmampuan untuk orgasme, itu dapat menghambat keinginan Anda untuk bercinta bersama pasangan.
  • Penyakit medis. Banyak penyakit non-seksual yang juga dapat mempengaruhi gairah untuk bercinta, seperti artritis, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit saraf, dan penyakit arteri koroner.
  • Obat. Banyak obat resep (termasuk obat antidepresan dan anti-kejang) adalah “pembunuh” libido, artinya dapat menurunkan gairah seksual.
  • Gaya hidup tidak sehat, seperti mengonsumsi alkohol, narkoba, dan merokok dapat menurunkan gairah seksual.
  • Efek operasi atau bedah. Setiap operasi atau bedah yang berhubungan dengan payudara atau saluran genital Anda dapat mempengaruhi citra tubuh Anda, fungsi seksual, dan gairah untuk bercinta.
  • Kelelahan. Kelelahan karena mengurus rumah tangga atau karena pekerjaan yang dijalani dapat menurunkan gairah seksual Anda. Kelelahan dari penyakit atau operasi juga dapat menyebabkan gairah seksual menjadi rendah.

Penyebab psikologis

Di antaranya yaitu:
  • Masalah kesehatan mental, seperti kecemasan atau depresi.
  • Stres, seperti stres kerja atau stres keuangan.
  • Citra tubuh yang buruk.
  • Tingkat percaya diri yang rendah.
  • Trauma kekerasan fisik atau seksual.
  • Pengalaman seksual negatif lainnya.

Perubahan hormon

Hal ini dapat terjadi selama:
  • Menopause. Kadar estrogen dan testosteron menurun selama transisi ke menopause. Hal ini dapat menyebabkan penurunan gairah seks. Selain itu, pada masa ini juga membuat jaringan vagina menjadi kering sehingga menyakitkan atau tidak nyaman ketika berhubungan seksual.
  • Kehamilan dan menyusui. Perubahan hormon selama kehamilan, setelah melahirkan, dan saat menyusui dapat menurunkan gairah seksual.

Masalah dalam hubungan

Bagi banyak wanita, kedekatan emosional merupakan modal penting untuk keintiman seksual. jadi, masalah dalam hubungan Anda dapat berpengaruh pada kehidupan seksual Anda. Masalah-masalah dalam hubungan tersebut seperti:
  • Kurangnya kualitas hubungan dengan pasangan Anda
  • Konflik atau perkelahian yang belum terselesaikan
  • Komunikasi yang buruk
  • Perselingkuhan atau penghianatan kepercayaan

Mengatasi Gairah Seks Rendah Pada Wanita

Seperti yang telah dijelaskan di atas, gairah seks yang rendah harus segera diatasi agar tidak mengganggu kehidupan seksual dan ke-romantiz-an rumah tangga Anda. Untuk membangkitkan gairah seks, Anda bisa menggunakan parfum perangsang yang telah terbukti aman sehingga terjamin kualitasnya. Dengan jaminan keamanan dan kualitas tersebut, Anda tidak akan khawatir akan efek sampingnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts

Hubungi Kami

Call/SMS/WA: 0856-0661-7999
BBM: DDD0E016
E-mail: rumahherbalkuat@gmail.com

Temukan Kami