Macam Macam Ejakulasi Dini dan Cara Mengatasinya - Ejakulasi membuat seseorang mencapai klimaks yang penuh kenikmatan. Beban psikologis akan hilang dan membuatnya menjadi lebih rileks. Akan tetapi, apa jadinya jika ejakulasi tersebut muncul dengan cepat atau biasa disebut dengan ejakulasi dini? Penasaran? Mari simak penjelasan berikut ini.

Ilustrasi.

Ejakulasi dini sering dikaitkan dengan kejantanan seorang pria. Oleh karena itu, tidak ada pria yang secara terang-terangan mengeluhkan gangguan ejakulasi dininya kepada orang lain. Ia merasa malu dan kurang percaya diri ketika bercerita tentang gangguan ejakulasi dininya kepada orang lain.

Tentang Ejakulasi

Sebelum membahas lebih jauh tentang ejakulasi dini, apa itu ejakulasi? Dalam pengertian yang gampang dan sederhana, ejakulasi adalah keadaan keluarnya cairan sperma atau air mani dari alat kelamin seseorang dan membuat tubuh menjadi rileks. Ejakulasi juga biasa disebut dengan “orgasme”. Ejakulasi terjadi karena adanya rangsangan atau stimulasi. Pada pria, rangsangan tersebut akan membuat penis ereksi. Ereksi adalah keadaan dimana penis menjadi tegang atau keras karena rongga.


Ejakulasi Dini

Jadi, ejakulasi dini adalah keadaan dimana seseorang mengalami klimaks dan orgasme dalam tempo yang relatif cepat. Gejala ini ditandai dengan ketidakmampuan menahan ejakulasi ketika mendapat rangsangan seksual. Para ahli mengatakan bahwa penyebab ejakulasi dini adalah rendahnya daya tahan tubuh terhadap rangsangan. Daya tahan tubuh yang rendah ini ada kaitannya dengan lemahnya fungsi saraf parasimpatik dan menguatnya fungsi saraf simpatik dalam tubuh.

Kriteria seseorang mengalami ejakulasi dini juga masih menjadi perdebatan para ahli. Ada yang menyebut ejakulasi dini itu terjadi ketika seseorang mengalami ejakulasi setelah 2 menit bercinta. Ada pula yang menggolongkan ejakulasi dini berdasarkan kemampuan seseorang menahan ejakulasi saat berhubungan seksual. Ukurannya ditentukan dari seberapa besar efek gesekan atau goyangan yang bisa ditahan oleh penis agar tidak terjadi  ejakulasi. Apabila sebelum 10-20 goyangan sudah ejakulasi, maka itu sudah bisa disebut dengan ejakulasi dini.

Macam-Macam Ejakulasi Dini

Secara umum, ejakulasi dini dibagi ke dalam 3 level dilihat dari sudut pandang keparahannya, yaitu ejakulasi dini tingkat ringan, ejakulasi dini tingkat sedang, dan ejakulasi dini tingkat berat. Seseorang disebut mengalami ejakulasi dini dalam level tertentu tergantung dari berapa lama ia melakukan penetrasi tetapi justru sudah orgasme.

Lebih jauh dapat diterangkan secara ringkas, bahwa berdasarkan tingkat atau level parah tidaknya, ejakulasi dini dibedakan sebagai berikut:
  1. Ejakulasi dini tingkat ringan, yakni bila terjadi ejakulasi setelah hubungan seksual berlangsung dalam beberapa kali gesekan yang singkat, mungkin di bawah 2-3 menit.
  2. Ejakulasi dini tingkat sedang, yakni bila ejakulasi tiba-tiba terjadi tanpa bisa dikendalikan sesaat setelah penis masuk ke liang senggama dalam hanya terjadi beberapa kali gesekan singkat. Ini terjadi selain karena seseorang mengalami dorongan kuat dalam hubungan intim, juga karena masalah penyakit tertentu (psikis dan non psikis).
  3. Ejakulasi dini tingkat berat, yakni ejakulasi langsung terjadi otomatis saat penis menyentuh sedikit saja vagina wanita bagian luar, bahkan belum masuk vagina sudah keluar.

Kondisi tersebut tentu saja tidak akan memuaskan pasangan. Apalagi biasanya seorang pria langsung lemah dan tertidur setelah orgasme atau ejakulasi. Penis mereka menjadi lemas, dan tidak bisa ereksi dengan keras lagi. Gairah dan semangat bercinta bisa hilang akibat kondisi ini.

Ejakulasi Dini Bisa Diatasi dengan Mudah

Tetapi jangan khawatir, Anda bisa mencoba solusi untuk mengatasi ejakulasi dini tersebut. Anda bisa menggunakan Durevel. Jangan sampai ejakulasi dini yang Anda alami membuat keharmonisan dan ke-romantiz-an rumah tangga Anda terganggu!




Dapatkan Produk "Durevel" Asli DISINI.


[Baca juga:]
HOT: Ini 6 Posisi Anal Seks yang Liar dan Super Nikmat!
4 Pilihan Pengobatan Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini
Ini Dia 11 Makanan Ajaib Penyembuh Ejakulasi Dini

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts

Hubungi Kami

Call/SMS/WA: 089-538-746-4858 (a.n. Zen)
E-mail: admin@romantiz.com
Situs: Romantiz.com

Temukan Kami